Jumat, 06 November 2009

Yang Menarik Di Buraydah




Buraydah (بريدة ), salah satu kota besar yg merupakan ibukota provinsi dari Al-Qassim (القصم ). Banyak hal-hal menarik yg membuatku mulai menikmati kehidupan disini. Diantaranya, Taman Rekreasi di Al-Ufuk (الآفق ), ada juga pusat perbelanjaan terbesar di kota ini Al-Othaim Mall (الوطيم ). Segala macam pernak-pernik , barang-barang elektronik, macam-macam koleksi buku mancanegara ada di Jarir Bookstore (جرير ). Pusat perbelanjaan bagi para TKI Indonesia juga ada, tentunya juga para TKI diluar Indonesia, terletak di Khubaib (خبيب ), namanya Global Centre Mall.

Ada juga salah satu hotel bintang 5 dipinggiran kota nggak jauh dari tempatku kerja namanya Hotel Ramada (رمادا ), cukup mewah jika dilihat dari arsitektur luarnya khas Saudi Arabia. Klub sepakbola dari kota ini jg nggak kalah dg beberapa klub dr provinsi lain, meski prestasinya nggak secemerlang klub lain. Diantaranya Al-Taawon, Al-Raed, dan As-Shabab, nama yg aq sebutkan terakhir adalah klub tertua sekaligus klub yg memiliki basis suporter terbesar di Buraydah. Dan juga prestasinya lumayan, dan juga salah satu anggota Saudi Premier League (Liga Divisi Utama Saudi).

Kalo masalah kesehatan, jgn khawatir, sebab ada Rumah Sakit terkenal di Saudi yg letaknya nggak jauh juga dr tempatku kerja di Al-Bishar, namanyx Dr. Sulaiman Al-Habib Hospital (سليمانالحبيب ). Ada lagi nggak jauh dr RS Dr. Sulaiman Al-Habib, namanya Al-Qassim National Hospital, nggak jauh beda juga fasilitasnya.

Itulah beberapa hal menarik yg aku ketahui di Buraydah ini. Ya..harap maklum aku juga baru 5 bulan tinggal disini. Mungkin kaloaku sudah lama ada disini, pasti ada banyak hal baru lagi yg akan aku ketahui

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © 2009 by viki-adikku