Kamis, 12 November 2009

Sebuah Renungan

Petuah Hikmah : 3 Ciri Kebahagiaan
1. Orang yg semakin tua usianya, makin kurang keserakahannya
2. Orang yg semakin banyak hartanya, makin meningkat kedermawanannya
3. Orang yg semakin tinggi kedudukannya, makin rendah hatinya

Sebuah ungkapan orang Amerika yg bisa dijadikan salah satu bahan renungan :
Tell me and i will forget
Show me and i will not remember
Involve me and i may understand
Beritahu saya dan saya akan lupa
Tunjukkan pada saya dan saya tidak akan ingat
Libatkan saya dan saya mungkin mengerti
Dalam satu kehidupan, kita biasanya terlalu serakah, termasuk aku (kadang). Terlebih saat mulai termakan usia, wahh parah bgt tuh. Dan juga banyak org kaya yg justru berlaku sombong, bukannya menyisihkan sebagian dari harta mereka. Ada juga yg mentang2 atasan, trus dengan tega memperlakukan bawahannya seperti binatang. Aku sih cm mengingatkan, bukan bermaksud menggurui atau menceramahi.

Anak tidak akan berkembang optimal jika ada banyak keterbatasan dan contoh yg kurang baik disekitar mereka. Anak-anak tidak cukup dengan hanya diberi tahu atau diberi contoh. Tetapi mereka perlu dilibatkan melakukan hal-hal yg baik sehingga akan terbiasa melakukannya. Pertama dimulai dari hal-halkecil, sebab sejatinya tidak ada sesuatu yg besar di dunia ini tanpa kehadiran yg kecil. Semua yg besar tersusun dari hal-hal kecil. Dan lagi2 maaf jika aku seperti menggurui, tapi.... sudahlah baca aza tohh aq memang masih muda, dan mungkin lom cukup dewasa tuk berkata seperti ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © 2009 by viki-adikku